Cacing Lumbricus Rubellus

Cacing Tiger ( Eisenia Foetida )

      Cacing Tiger/Eisenia Foetida merupakan cacing yang berasal dari daratan eropa, namun seiring berjalannya waktu cacing ini mulai tersebar di seluruh benua (kecuali antartika ) secara tidak sengaja.
Cacing Tiger/Eisenia Foetida
      Cacing Tiger juga salah satu jenis cacing yang banyak di budidayakakan. Di eropa dan amerika cacing ini cukup populer digunakan untuk Vermingcomposting/pembuatan kompos dari kotoran cacing (cacing sebagai pengurainya).
      Habitat alami Cacing Tiger adalah tanah humus yang lembab serta banyak mengandung bahan organik. Dilihat dari Anatomi tubuh Cacing tiger sebenarnya hampir sama seperti bentuk anatomi cacing tanah pada umumnya, hanya saja cacing ini mempunyai corak putih yang melingkar hampir sekujur tubuhnya.
      Dari sisih prilakunya cacing ini mirip dengan Cacing Merah/Lumbricus Rubellus bergerak agak lambat dibanding jenis Cacing Liar/Cacing Biru, memang umumnya cacing dari daratan eropa seperti itu.
      Selain corak ciri khas Cacing Tiger adalah mereka akan mengeluarkan cairan berbau menyengat dalam keadaan tertentu yang di duga sebagai bentuk pertahanan diri terhadap predator, ciri khas ini juga yang membuat cacing ini sering disebut cacing busuk.

Baca Juga :

Cacing Fosfor
Mengenal Cacing Sutra
Proses Pembuatan Tepung Cacing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar